Festival Bali Green & Clean di Kota Bangli 2015

Posted by Unknown Sunday 14 February 2016 0 comments

Selamat pagi sahabat BWL, setelah hujan semingguan lebih akhirnya mentari tersenyum juga menyapa Bali. Hari ini BWL mau share kegiatan festival di Bangli tahun 2015 kemarin dan semoga postingan ini membawa inspirasi untuk memulai langkah mewujudkan Bali green and clean.

Melalui kegiatan Festival Green and Clean 2015 ini kesadaran masyarakat akan pentingnya mengelola sampah sejak dari rumah dan perusahaan masing-masing dan bekerjasama dengan Bank Sampah. Kegiatan festival berlangsung selama 3 hari dari tanggal 24, 25,26 April 2015, diikuti seluruh elemen Masyarakat Se-Kabupaten Bangli.

Rangkaian acara selama kegiatan Festival tersebut diantaranya adalah Lomba Kreasi daur Ulang, Lomba Trashion, Lomba Mewarnai. Diikuti Sekolah dari TK hingga PT, Pramuka, Karang Taruna dan PKK. Gerakan Bersama ini diharapkan mampu memberikan ispirasi semua pihak  agar mampu mengubah mind set terhadap sampah. Sehingga diperlukan sosialisasi – sosialisasi berkelanjutan melalui nasabah, pengurus bank sampah, NGO, pemerintah, kepala sekolah dan semua pihak.

Diharapkan kedepan, melalui kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah, swasta maupun masyarakat akan mampu menumbuhkan kebiasaan baru dalam menangani sampah, serta terbiasa memilah dan mengambil manfaat ekonomis sampah.

Seperti diketahui, bahwa sebagai usaha promosi wisata, mendorong terciptanya pemukiman kota yang bersih, sehat, indah dan nyaman dibutuhkan suatu gerakan bersama dan momentum yang baik sebagai titik tolak dimulainya kesadaran dari warga untuk berperan serta aktif. Sebagai aksi nyata setelah kegiatan festival dilaksanakan program menciptakan  masyarakat  dengan konsep pengembangan 5 sektor yaitu : lingkungan (waste management), usaha ekonomi berbasis kerakyatan, konservasi air, aplikasi PHBS (pola hidup bersih sehat), dan penghijauan. Kami  bekerjasama mensinergikan semua elemen masyarakat Bangli dalam bentuk kegiatan Festival bertema : Gerakan Bersama Bank Sampah Menuju Bangli Green & Clean.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Festival Bali Green & Clean di Kota Bangli 2015
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://baliwastulestari.blogspot.com/2016/02/festival-bali-green-clean-di-kota.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Bali Wastu Lestari.