Hari Peduli Sampah Nasional

Posted by Unknown Wednesday 17 February 2016 1 comments

Halo Sahabat BWL, dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2016, telah terbangun sebuah kolaborasi indah dinamai Komunitas Peduli Sampah Bali, dimotori oleh PPLH Bali, Bali Fokus, Bali Wastu Lestari, Sloka Institut, Paguyuban Wartawan Pulau Dewata, AJI.

Pada Hari Minggu, tanggal 21 Februari 2016 bertepatan dengan hari Manis Kuningan, mengajak semeton Bali untuk menjalankan Tri Hita Karana dalam Hubungan Manusia dengan Alam, bergerak Bersama mendukung Indonesia Bebas Sampah 2020. Yaitu dengan melakukan kegiatan berikut baik secara mandiri atau berkelompok:
1. Membersikan Sampah di Lingkungan masing-masing.
2. Memilah sampah dan bergabung di bank sampah terdekat. Pengurus Bank sampah dapat mengkoordinir nasabahnya dan buka penimbangan.
3. Melakukan kegiatan kreatif daur ulang sampah dan menggunakannya seperti kompos, kreasi daur ulang, biopori.
4. Mulai disiplin membawa kantong/tas/keranjang sendiri saat belanja.
5. Membentuk kelompok diskusi kecil dan mengirimkan hasil diskusi sebagai masukan/saran untuk tata kelola sampah kita, ke alamat email, fb, Twitter pedulisampahbali@gmail.com
6. Juga dapat bergabung dengan gerakan kebersihan dan kampanye peduli sampah bersama di lapangan Puputan Renon, Puputan Badung, Sanur, dan lainnya yang dilanjutan dengan dialog singkat bersama Walikota Denpasar di Griya Renon.

Dilaksanakan serentak pada:
Hari Minggu, 21 Februari 2016
Pukul. 07.00 - selesai.

Demikian ajakan ini disampaikan kepada seluruh semeton Bali, sudah saatnya kita peduli sebab SAMPAHKU ADALAH TANGGUNG JAWABKU, AYO BERKOMITMEN DAN BERGERAK BERSAMA MENJADI BAGIAN DARI SOLUSI MENYELAMATKAN MASA DEPAN BUMI.

Jika harus mendahulukan kegiatan yadnya lainnya semeton dapat melakukan aksinya pada hari berikutnya serangkaian hari peduli sampah. Atas dukungan dan partisipasinya kami ucapkan trimakasih.

Salam bebas sampah Komunitas Peduli Sampah Bali.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hari Peduli Sampah Nasional
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://baliwastulestari.blogspot.com/2016/02/hari-peduli-sampah-nasional.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

Unknown said...

Trash is my responsibility, COMMITTED AND MOVING TOGETHER LET'S BE PART OF THE SOLUTION TO SAVE THE FUTURE EARTH.
togel sgp

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Bali Wastu Lestari.